Rabu, 10 Juni 2015

Untuk Indonesia Lebih Maju...



Kenapa harus mencintai produk dalam negeri?
Banyak alasan untuk mencintai produk dalam negeri, dan sudah merupakan keharusan bagi warga negara agar mencintai produk-produk dalam negeri agar produk dalam negeri sendiri bisa bersaing di dunia internasional, akan tetapi kita sering merasa lebih berkelas ketika memakai produk berlabel luar negeri, buatan rumah fashion ternama.Produk di Indonesia juga tidak kalah hebat dengan produk - produk yang berasal dari luar negeri, banyak produk dalam negeri yang jadi pemasok merk-merk mahal dan terkenal dari luar negeri. Tidak hanya brand besar serta selebriti dunia, ternyata banyak juga atlit dunia yang menggunakan produk indonesia untuk perlengkapan mereka. Sudah seharusnya kita sebagai bangsa Indonesia, lebih mencintai produk dalam negeri, karena brand dunia pun sudah mengakui kualitas barang lokal kita. 
Di bidang fashionpun Indonesia juga memiliki designer - designer yang muda dan berbakat dan produk mereka juga tidak kalah saing dengan produk designer ternama diluar negeri sana, seperti Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar. Mereka adalah designer muda asal Indonesia yang beberapa waktu lalu mengikuti acara New York Fashion Festival, mereka mennjadi perwakilan Indonesia disana.
Karena sekarang ini sudah mengalami perubahan, seperti sekarang ini sudah memasuki zaman globalisasi persaingan terjadi dimana-mana tidak di dalam maupun di luar Negara, mungkin sekarang sudah banyak orang yang melupakan akan pentingnya Cinta Tanah Air, karena alasan untuk bertahan hidup.Meskipun begitu kita sebagai warga Negara yang baik harus menanam sikap cinta tanah air dalam kondisi apapun supaya dapat mewariskan untuk generasi masa yang akan datang.
Untuk para pengrajin kerajinan, para designer Indonesia, lebih tingkatkan lagi kreatifitas dan inovasi kalian untuk lebih maju dan baik lagi. Sebagai generasi penerus kita juga wajib berkembang dan mendukung kegiatan mereka jangan hanya mengandalkan dan menunggu, tapi kita juga harus sama - sama berkembang dan saling mendukung agar kita sama - sama memiliki sifat optimis dan percaya diri lagi terhadap produk - produk apa yang dihasilkan. Cintai produk dalam negeri, untuk Indonesia lebih maju.
 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar